Rabu, 08 Februari 2017

MOVE ON?

Jadi apa arti move on bagi kalian?
Kalau udah punya pengganti namanya move on? Kalau udah lupa move on juga?
Orang banyak berubah gara gara kata move on. Move : bergerak. Apanya yang gerak?
Sore ini aku ngetik tulisan di blog sambil ngemil kwaci, iya yang dari sunflower itu, bijinya dibumbuin terus dimakan. Enak loh, kayanya bakal jadi hobi baru aku. Makan kwaci gampang gampang susah. Kalian musti buka kulitnya musti ngambil isinya musti ngrasain bumbunya dikunyah lalu telen. Nggak langsung telen aja, bagi orang yang nganggur nggak punya kerjaan, bagi kamu kamu yang jomblo kaya aku recommended banget buat makan kwaci. Harus dan kudu tau sensasinya
Anyway bicara soal move on. Bingung juga sih jelasinnya. Awal punya pacar pasti bahagia banget kan, nikmatin romantisme, nikmatin detik demi detik sama si doi, habis itu putus. Aku pernah mengalami putus yang tragis karena sakit hati. Namanya putus memang sakit hati, tapi yang satu kemarin beda. Sakit hati karena orang tua juga ikut dilibatkan itu jauuuuh lebih sakit daripada diselingkuhin. Orang tua tau apa coba kok bisa bisanya disangkut pautin.
Orang yang tersakiti sama orang yang menyakiti itu sama, bakal ngerasain sakit juga. Bedanya, orang yang tersakiti lebih awal ngrasain sakit dan kecewa, kalau orang yang menyakiti mah bisa entaran. Gampang move on yang mana nih kira kira? Menurut aku tergantung dari individu masing masing, tergantung dari sikap menyikapi kejadian, tergantung dati lingkungan sekitar, tergantung dari calon penggantinya juga. Yuk dibahas satu satu ya gaessss

1. Ingat kamu masih punya Tuhan
Di agama aku diajarin jangan bersedih terlalu lama alias ngenes. Nggak baik. Boleh bersedih sewajarnya dan sisanya serahin pada yang diatas sana. Mending banyakin doa bagi kamu kamu yang lama menjomblo, biar segera didekatkan sama jodohnya. Toh, jodoh sudah digariskan. Tinggal kita yang berusaha, mantepin diri, perbaiki niat. Mungkin belum dipertemukan sekarang karena belum siap, nanti kalau kita bener bener udah siap pasti ada pangeran yang ngelamar langsung ke rumah. Jodoh yang menentukan yang kuasa bukan orang tua. Inget ya bukan orang tua. Lagi sensi nih kemarin kemarin habis sakit hati gara gara orang tua disudutkan sama mantan yang picik. Astagfirullaaaaah sudah berlalu memang, tapi bekasnya belum juga ilang. Orang tua cuman merestui anaknya. Yang berkehendak dan menentukan jodoh kita cuman yang diatas. Kalo belum direstui orang tua bukan berarti nggak jodoh, mungkin belum jodoh kita musti nunggu waktu atau mungkin kehendak yang kuasa lain. Doa orang tua itu doa yang ampuh. Jangan sakitin orang tua dengan kata kata, bahkan jangan sakitin orang tua yang lain. Kamu nggak bakal tau kapan kena karma nya. Deketin orang tua, deketin yang diatas. Galau galau udah nggak jaman lagi. Banyak hal rahasia yang masih disimpanNya. Cari petunjuk jangan cari muka mulu.
2. Individu masing masing
Aku sih bukan orang psikologi, cuman calon dokter gigi yang berharap taun ini wisuda. Amiiiin. Tapi gini gini aku banyak interaksi sama orang, banyak dicurhatin, dan banyak curhat juga. Move on itu gimana kita bisa mengikhlaskan apa yang sudah terjadi. Bukan melupakan, melupakan cuman bonus aja. Kalau cuman lupa nggak ikhlas sama aja boong, entar diingetin lagi jatuhnya juga mewek. Ikhlasin lah kejadian yang lalu lalu, ikhlasin juga sekarang mantan jadian sama siapa. Nah untuk kasus ini nih, aku punya pengalaman. Habis putus dari mantan, si mantan deket tuh entah paling udah jadian sama cewek. Jleeeeb lagi rasanya, udah ikhlas ngomongnya tapi hati nggak bisa boong gaesss. Kalau cara dari aku sih jangan ngebandingin kamu sama cewek mantan itu sekarang,ntar jatuhnya kamu malah nyalahin diri kamu sendiri. Motivasiin kamu, caranya gimana? Contohnya gini: santai dah aku bakal dokter, aku nggak jelek, aku pinter kok, aku anaknya pejabat, cuman mantan gitu aja mah banyak, pasti dapet yg lebih baik akunya
Hahahahh cara itu bisa dibilang nyombongin diri sendiri. Nggak usah diucapin ke siapa siapa cukup dalam hati ditanamkan kata kata kaya gitu. Kalau aku sih udah praktik kaya gitu dan hasilnyaaa manjur rasa sakit hati bisa ditutupin. Emang sih ada efek negatifnya jika terus terusan berpikiran kaya gitu, jatuhnya kita nyari yang perfect padahal di dunia ini ngga ada tuh yang perfect. Tapi seenggaknya kita bisa terhindar dari kecewa dari sakit hati yang mendalam. Motivasiin diri kita terussss yah jangan lengah.👌
3. Lingkungan sekitar
Aku hidup di jaman sedikit jomblo, banyak yang berhubungan tanpa status dan lumayan banyak yang pacaran. Untuk kamu yang jomblo murni, alias sama sekali nggak ada yang deket nggak ada yang diphp dan php in kita adalah sama. Kadang jengkel juga pas waktu lagi semobil sama orang pacaran, sama orang yg ldr an pun kemana mana mereka video call dan kita yang disampingnya bahkan tak dianggap. Males tuh kalau lagi masa jomblo murni jalan sama orang orang kaya gitu. Jomblo murni adalah tipikal orang yang semsitif dan kurang perhatian. Lingkungan yang cocok bagi jomblo murni adalah bergabung dengan orang orang sesama jomblo biar nggak envy liat orang pacaran, sibukin diri kamu juga biar hidupmu meski jomblo ada manfaatnya. Saking ngenesnya jomblo nih kangen dikasih ucapan ucapan coba deh ke indomaret kalo kata akun dagelan yang diinstagram itu. Kalo aku sih banyak nyepam ke ortu ajalah, banyak deket sama ortu biarin dibilang udah gede masih anak mami, emang bener aku anak mami. Nah boleh nih aku cerita, semasa jomblo murni gini aku jadi males banget keluar, dulu mah kalo ada si doi yang sekarang mantan sering banget jalan nonton makan gotu gitu. Sekarang boro boro kaya gitu yah, tapi tenang aja. Ada nih ojek lokak di tempat aku kuliah, yang super bangeeeeet berasa diperhatiin, pelayanannya mantab dan cocok buat jomblo murni gini. Dianterin makan tengah malem? Bisa. Ujan ujan minta dijemput? Bisa. Pengen ke kampus males jalan kaki? Bisa banget. Sooo, buat kamu yang berdarah murni murni bisa banget coba layanan ojek sekali kali biar hidup jomblomu lebih berwarna, ada yang pehatian dikit meski kita kudu bayar hhhhhh
Okayyyyy cuman itu ajasih lain kali aku sambung lagi cuat cuit masalah move on. Kalo ada yang tanya bisa nulis kaya gitu udah move on belum tuh. Jawaban aku, aku udah move on dari aku sendiri. Sisanya Allah yang nentuin. Sudah aku ikhlasin yang lalu lalu, maafin yang salah salah. Move on aku intinya ikhlas dan pasrah, belum tentu move on kudu punya pengganti, belum tentu move on sudah buka hati untuk yang lain. Semangat yah para jombloerssss, jangan hanyut dalam kenangan mantan mulu, pahit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar